Stories

Menilik Masa Depan John Terry

menilik-masa-depan-john-terry-1
FOTO: www.standard.co.uk

Pemain belakang Chelsea dan eks kapten timnas Inggris, John Terry hanya memiliki sisa satu tahun perpanjangan kontraknya bersama The Blues.  Meskipun sedang bergelut melawan cidera yang dialaminya, tidak lantas membuat John Terry berpangku tangan.

Dalam akun resmi instagramnya, pemain yang pernah membela West Ham United ini menunjukkan pada dunia bahwa masa depannya setelah gantung sepatu kelak adalah berkarir sebagai pelatih.


Dalam postingan tersebut, tampak Terry sedang mengerjakan pekerjaan rumah kaitannya dengan kursus kepelatihan guna mendapatkan lisensi dari UEFA.  Keputusan yang diambil Terry tentu bisa dimaklumi, dan bukan tidak mungkin, kelak dia akan menjadi salah satu pelatih yang cukup disegani di Inggris bahkan mungkin Eropa.

Sejak awal karirnya sebagai pemain pada tahun 1991, Terry cukup beruntung karena sempat merasakan dilatih oleh para pelatih kenamaan di bidang sepakbola.  Sejak itu pula, tidak kurang 15 pelatih telah memberikan pengalaman berharga padanya.

menilik-masa-depan-john-terry-2

Bakat Terry sebagai pelatih tampak pada gambar ini. Dia ikut membantu memberikan intsruksi kepada rekannya di lapangan kala pelatih Roberto Di Matteo masih melatih di Stamford Bridge. Sumber foto: www.dailymail.co.uk

Pelatih – pelatih yang sempat melatih Terry di level klub diantaranya adalah Rud Gullit, Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Luis Filipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Anceloti, Rafa Benitez, Antonio Conte, Graham Rix, Avram Grant, Roberto Di Matteo, Steve Holland, dan David Platt.  Sementara itu, di level tim nasional, Terry cukup beruntung pula sempat mendapatkan arahan dari pelatih sekaliber Sven Goran Eriksson, Steve McClaren, dan Fabio Capello.

Beberapa nama – nama pelatih yang memimpin karir John Terry sebagai pemain bukanlah nama sembarangan.  Terry dapat mengadopsi gaya kepemimpinan maupun gaya kepelatihan para pelatih tersebut.

well, good luck John!! 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Views

To Top