Transfer Corner

Alex Pato Resmi Berseragam Villareal

Alex-Pato-Resmi-Berseragam-Villareal
FOTO: www.veja.abril.com

Si Bebek Alexandre Pato akhirnya resmi berlabuh di La Liga Spanyol dengan berseragam Villareal.  Baik Corinthians maupun Viralleal enggan memberikan pengumuman resmi perihal nilai jual Pato yang disepakati oleh mereka.

Pato yang sempat cemerlang kala berseragam AC Milan pada periode 2007 – 2012 silam, sempat dibeli oleh klub Corinthians (Liga Brazil) dengan nilai transfer £12.18 juta (Rp 211 Milyar), sebelum akhirnya sempat dipinjamkan ke klub Santos dan musim lalu ke The Blues, Chelsea.

Alex-Pato-Resmi-Berseragam-Villareal

Pato mencatatkan 117 penampilan dan mencetak 51 gol serta menyumbangkan 2 gelar bagi AC Milan (2007 – 2012) . Sumber Foto: www.ftb90.com

Permainannya mulai meredup kala harus berjuang melawan cidera yang dialaminya.  Faktor cidera tersebut, merupakan salah satu alasan AC Milan melegonya pada tahun 2013 silam.  Meskipun sempat membawa Corinthians meraih gelar Campeonato Paulista (2013) dan Recopa Sudamericana (2013), namun permainannya tidak seimpresif saat masih berseragam AC Milan.

Peraih gelar Serie A Young of The Year pada tahun 2009 ini hanya bermain sebanyak dua kali dan mencetak satu gol kala berseragam Chelsea musim lalu.

Kini, La Liga merupakan ajang pembuktian baru bagi pemain yang baru berusia 26 tahun ini.  Apakah kontrak empat musim yang disepakatinya bersama The Yellow Submarine (Julukan tim Villareal) akan membangkitkan kembali masa – masa jayanya seperti saat berada di Italia? Semoga.

Most Views

To Top