Transfer Corner

Reaksi Klopp Atas Tawaran Barcelona Untuk Coutinho

Philippe-Coutinho-Liverpool-Barcelona-transfer-offside-id
FOTO: www.mirror.co.uk

Pemain Liverpool asal Brazil, Philipe Coutinho dikabarkan sedang diminati oleh tim Barcelona.  Beberapa sumber mengatakan, pihak Barcelona sudah melakukan kontak personal dengan Coutinho perihal tawaran tersebut.  Bahkan Barcelona dikabarkan siap menebus pemain berusia 24 tahun ini seharga £76 juta (Sekitar Rp 1.3 Trilyun).

Menanggapi hal tersebut, Jürgen Klopp segera melakukan klarifkasi bahwa Coutinho tidak masuk dalam daftar pemain yang akan dijual musim ini. “Kapan terakhir kali dia (Coutinho) menandatangani perpanjangan kontrak? dan tentu menjualnya adalah ide yang bagus.” ujar Klopp sedikit menyindir awak media.  Coutinho sendiri baru pada Januari 2017 lalu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama dengan Liverpool.

jurgen-klopp-liverpool-offside-id

Jurgen Klopp mengaku santai saat disinggung mengenai transfer Coutinho ke Barcelona. Sumber foto: www.skysports.com

“Yang sebenarnya adalah tidak ada rencana untuk menjual Coutinho.  Apa yang pemilik kami katakan adalah kami tidak akan menjual pemain jika kami tidak menginginkan untuk menjual pemain tersebut. Ini artinya, kami bisa mendapatkan beberapa pemain lain dan tentu ini adalah situasi yang bagus.  Kami memiliki skuad yang stabil.  Kami berkeinginan untuk menambah pemain lagi tetapi di satu sisi, tidak akan ada satupun pemain yang akan pergi tanpa persetujuan dari kami.  Hal tersebut cukup membuat saya tenang sekarang.” Ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Liverpool merupakan klub keempat yang pernah dibela oleh Coutinho.  Tumbuh kembang di klub Vasco Da Gama (Liga Brazil), bakatnya kemudian mencuri perhatian klub Inter Milan yang kemudian merekrutnya pada tahun 2010.  Tiga tahun waktu yang dihabiskannya untuk membela Inter Milan, termasuk satu tahun kala dipinjamkan ke klub Espanyol (La Liga).   Pada 2013, Liverpool kemudian berhasil menggaet talenta muda penuh bakat ini dengan tebusan sebesar £8.5 juta.  Hingga saat ini, belum satu gelar pun pernah ia sumbangkan bagi klubnya Liverpool.  Meski begitu, talentanya yang sempat disia – siakan oleh Inter Milan, berhasil dioptimalkan oleh Liverpool yang hingga kini masih bergantung pada peran Coutinho di hampir semua pertandingan yang ia jalani.

Sumber: Theguardian

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Views

To Top