Transfer Corner

Wilshere Kembali Ke Arsenal. Cedera Terus Sih….

Jack Wilshere akhirnya kembali ke habitat asalnya di Arsenal. Bournemouth, klub yang menjadi tempat persinggahan Wilshere selama lebih 10 bulan terakhir enggan mempermanenkan status gelandang Inggris itu sebagai pemain tetap klub.

Agustus 2016, Arsenal memutuskan untuk meminjamkan Wilshere ke Bournemouth, semata-mata agar pemain 24 tahun mendapat jam terbang dan porsi bermain reguler. Bersama The Cherries, Wilshere bermain sebanyak 27 penampilan. Sayang, April lalu gelandang yang memang rentan cedera ini kembali harus masuk ke ruang operasi setelah mengalami patah kaki di pertandingan versus Tottenham Hotspurs. Cedera yang membuatnya harus absen hingga akhir musim kompetisi.

Kembalinya Wilshere ke Arsenal dibenarkan oleh manajer Bournemouth, Eddie Howe. Seperti yang dikutip oleh Evening Standard, Eddie Howe berujar: “Tidak. Saya pikir ia dipermanenkan adalah hal yang sulit bagi kami.”

“Ketika kami mengontraknya dengan status pinjaman, saya selalu mengatakan kalau dia akan berada di sini selama semusim, kembali ke Arsenal, kemudian kami akan mengevaluasi performanya.”

“Jack menjalani proses pemulihan di sini, dan saat ini ia sudah kembali ke Arsenal. Dan sungguh menyenangkan bisa menyaksikannya kembali di sini pekan lalu, bahkan bisa berbicara dengannya, juga para pemain. Karena sejak ia cedera, para pemain tak pernah lagi melihatnya.”

Rumor menyebutkan, West Ham dan Pep Guardiola tertarik mendapatkan servis gelandang tengah yang merupakan produk asli akademi Arsenal tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Views

To Top